Selasa, 29 Januari 2013

6 KEMATIAN TERUNIK DI DUNIA

Orang-orang yang aku posting di sini meninggalkan dunia karena hal yang konyol. Mungkin skenario 'tamat' yang dipersiapkan Allah untuk mereka memang konyol begitu kali ya? Seperti apa! Baca saja!

1. Meninggal karena berniat menggapai bayangan bulan di air.


Penyair Cina, Li Po (Abad VII-VIII Masehi) merupakan penyair yang terkenal mabuk-mabukan. Suatu malam ia sedang mabuk waktu naik perahu melewati sungai Yangtze. Ia melihat bayangan bulan di air. Karena mabuk, ia berusaha menggapai bulan itu untuk dipeluknya namun naas, ia malah jatuh ke air dan tenggelam kemudian tewas.


2. Meninggal karena janggut kesayangan


Hans Steininger merupakan orang Austria yang terkenal karena janggutnya yang terpanjang di dunia. Panjangnya sekitar 140 cm. Pada suatu hari di tahun 1567, terjadi kebakaran yang mengharuskan semua orang lari. Beliau lupa mengikat janggutnya yang panjang karena terburu-buru. Dan akhirya ia menginjak janggutnya sendiri kemudian terjatuh. Lehernya patah dan ia tewas seketika.


3. Meninggal karena menahan buang air kecil


Tycho Brahe (1546-1601) adalah seorang ahli astronomi. Pada tahun 1601, ia sedang menghadiri jamuan makan besar yang sangat lama di Praha (sekarang Ceko). Pada masa itu meyakini bahwa kabur ditengah jamuan, termasuk buang air, adalah sangat tidak sopan! Akibatnya, Brahe terpaksa menahan buang air kecil selama jamuan. Kandung kemihnya melebar sampai ambang (sistitis) yang fatal. Beliau meningal 11 hari kemudian karena kandung kemihnya membusuk.


4. Meninggal karena tongkat konduktor.


Jean Baptise Lully merupakan konduktor okestra pada perayaan kesembuhan Paduka Louis XIV dari sakitnya pda tahun 1687. Karena terlalu semangat, ia menjatuhkan tongkat konduktornya tepat pada ibu jari kaki. Terjadi abses (infeksi dengan nanah)  dan diikuti gangren (pembusukan). Lully menolak di amputasi dan akhirnya ia pun tewas karena infeksi yang menyebar keseluruh tubuh.


5. Meninggal karena lidah tergigit


Allan Pinkerton (1819-1884) ialah seorang agen dektetif yang terkenal dengan Pinkerton detective agancy-nya. Suatu hari saat sedang berjalan di trotoar, ia terpeleser dan tidak sengaja lidahnya tergigir. Akhirnya terjadilah infeksi parah yang kemudian membunuhnya.
 

6. Meninggalkan karena kulit jeruk


Bobby Leach (1858-1926) adalah seorang stunter. Ia juga orang kedua di dunia yang berhasil menaklukkan air terjun Niagara, Kanada dengan barrelnya. Ia meninggal tahun 1926 setelah tungkainya di amputasi karena terpeleset oleh kulit jeruk di jalanan, Selandia Baru. Tungkainya patah dan terjadi infeksi berat. Saat itu belum ditemukan adanya Antibiotika.

Sumber : majalah MISTERI edisi 551

0 komentar:

Posting Komentar