Senin, 11 Maret 2013

Hantu Paling BEKEN di Indonesia

Ini seriusan deh. Agak agak bergidik gimanaaa gitu pas nyari-nyari poto hantunya. Sok berani ya? Tapi emang niatnya mo posting yang beginian sih :3 Para makluk astral ini beneran ada loooh. Mungkin ada disebelah kalian (hihihi). Biasanya mereka nampakin diri karena jiwanya masih ada urusan sama orang di dunia. Tapi nggak tau juga sih :/ *labil* mhuehehehe... langsung aja ke hantunya ya!

1. Kuntilanak
Yang ini semuanya pasti udah pada tau. Hantu cewek yang suaranya merdu (?) ini paling sering eksis dan nangkring di pohon-pohon gede a.k.a pohon nangka. Kalau tercium wangi bunga kenanga atau bunga kamboja yang menyengat, berarti sosok ini lagi berkeliaran (hohoho). Nama Kuntilanak sebenernya dari salah satu kota paling gede di Indonesia yaitu Pontianak. Dikasih embel-embel 'anak' katanya karena hantu ini nampak sambil gendong-gendong anaknya. Katanya lagi, kuntilanak bisa berubah jadi manusia cantik kalo di ubun-ubunnya di tancepin paku.


2. Pocong
what is pocong? THE JUMPING CANDY!
Ini hantu yang paling sering dipeluk manusia kalo mo bobo -_- hantu ini kata orang-orang nakut-nakuti manusia dengan cara loncat. Yaaah... itu mereka bilang karena akal sehat mereka merasa, kalo tangan dan kedua kaki diiket, satu satunya cara biar bisa jalan ya loncat -_- tapi ada pula yang bilang kalo the jumping candy ini terbang. Oke, ini ngelantur ._. lanjut... si pocong ini gentayangan gegara tali pocongnya pas mau dikubur nggak dibuka (emang ngepek yah? =3=) Pocong yang paling terkenal di indonesia itu pocong Mumun. Tapi yang sekarang lebih terkenal lagi di indonesia itu Pocoonggg juga pocong-nya si Arip ._.


3. Sundel Bolong
Kalo 'bolong' aku ngerti kenapa nih hantu ada nama 'bolong'nya karena punggungnya itu bolong. Tapi sundel nya dari mana? Sebenernya kalo gugling lebih dalam pasti tau, tapi aku nggak mo nyari ampe kesitu. Yang aku tau karena pernah nonton pilmnya almh. Suzana, hantu ini bolong karena matinya ketujles benda tajam di perutnya sampe nembus -_- Tapi yaaah... itu seingatku doang. Tapi hantu ini jadi dibuat komedi gegera iklan Joy Green Tea itu deh. (eh, Joy Green Tea, bukan??) 


4. Suster Ngesot
 
Ngeri yah gambarnya. Mhuehehehe... jadi nggak konsen ngetik nih -3- Kalo yang aku tau suster ngesot ini hantu dari suster yang diperkosa sama dokter geblek (emang dokter ada yang geblek ya? bukannya pinter semua, ras? -_-)  dan terakhir, dibunuh dengan cara menganiyaya (?) kakinya. wkwkwk.. makanya dia mawujud dengan cara ngesot.  Tapi menurutku*copas kata2 Raditya Dika* nggak usah takut sama suster ngesot, lagian kalo di takut-takutin suster ngesot, anda sekalian bisa lari kenceng, dia cuma bisa ngesot. Kalo anda sekalian percaya ngesotnya suster ngesot ini lebih kenceng daripada lari, taburkan beling di lantai ^^


5. Kepala Buntung Jeruk Purut
PalBung ini nampak gara-gara nyariin pala nya yang ilang. Diinformasikan (ciyeilah bahasanya -,-) kalo hantu PalBung ini dulunya seorang pastur yang meninggal saat jaman perang dunia dan salah dimakamkan di TPU Jeruk Purut tapi kepalanya ada di pemakaman orang-orang kristen. Jadi dia berkeliaran nyariin kepalanya deh -_- cuma itu yang saya tau ._.


6. Bayi

Mhuhahaha... ini hantu paling lucu sepanjang masa! Sebenernya aku mo ambil gambar tuyul, tapi nggak ketemu-temu yang bagus. Dan poto yang mirip tuyul tapi unyu-unyu cuma ini, makanya kuambil. Tuyul sebenernya bukan hantu, tapi pesugihan orang yang punya ilmu item. Jadi semacam budak yang disuruh nyolongin harta-harta orang. Tapi gambar diatas itu bukan tuyul loh! BUKAN! Jangan salah kaprah dahulu :)


7. Wewe Gombel
Karena wujud hantunya nggak ada di google jadi aku ambil karikarturnya saja. Hantu ini suka nyulik bocah-bocah bandel yang masih berkeliaran saat magrib hari. Anak-anak itu akan di culik dan disimpan (mungkin juga dimakan) didalam payudaranya. Anehnya, anak-anak itu nggak akan rewel kalo diculik sama hantu ini. Diperkirakan karena payudara wewe gombel memiliki banyak susu yang membuat anak-anak tenang. Payudara wewe gombel panjangnya menjutai sampai tanah =3=

8. Genderuwo
Hantu ini yang paling bejat karena yang paling sering nyelakain manusia. Tapi itu tergantung manusianya sih :/ ngeganggu si genedruwo ato tidak. Biasanya hantu ini netep di pohon-pohon gede a.k.a beringin. Wujudnya gede tinggi se pohon kelapa, bulukan, dan tampangnya mirip beruk yang bertarik tajam. 


YAK! Mungkin hantu hantu itu yang paling beken di Indonesia. Sebenernya sih banyak. masih ada Leak, Gundul Pringis, Muka Rata, Mister Gepeng, Mama minta pulsa (?) dan lain sebagainya. Tapi aku udah nggak mau nyari lagi gambar-gambarnya. Ngeri -_- dan kayaknya, malam ini aku nggak tidur sendiri ._.

0 komentar:

Posting Komentar